Sabtu, 21 Oktober 2017

Wayang For Student 2017


KEGIATAN PELAKSANAAN “WAYANG for STUDENT”
SMP NEGERI 8 SEMARANG
(Sabtu, 21 Oktober 2017 di SEKOLAH NASIONAL KARANGTURI
Jl. Padma Boulevard Selatan Blok F

Komplek Perumahan Graha Padma, Semarang)


Kegiatan Wayang for Student SMP Negeri 8 Semarang pada hari Sbtu tanggal 21 Oktober yang bertempat di Sekolah Nasional Karangturi di Jalan Padma Boulevard Selatan Blok F Komplek Perumahan Graha Padma Semarang. Juga sebagai ajang kreasi dan lomba pentas wayang kreasi siswa-siswi diberbagai sekolah yang mengikutinya. 







Kegiatan Gelar Semiloka "Wayang for Student" ini mengangkat tema "wayang Aku Awesome" yang diikuti oleh 6 SMP wilayah Semarang yakni SMp YSKi, SMP Dominico Savio, SMP Negeri 8, SMP Negeri 18, SMP Karangturi dan SMP Nasima.








Kegiatan Wayang For Student didukung oleh BCA, JFM Radio, Sobokartti. Dengan demikian pelaksanaan acara tersebut menampilkan kreasi-kreasi wayang dengan berbagai cerita. Semua peserta mampu menampilkan dengan apik dan memiliki penilaian sendiri-sendiri bagi team juri.


Demikian penampilan Wayang yang di sajikan oleh siswa-siswi SMP Negeri 8 Semarang dengan mengambil cerita Rama dan Shinta. Dongeng ini di sajikan oleh pelakunya dengan penuh semangat dan menjiwai alur ceritanya. Sehingga dewan juri menobatkan kreasi wayang dari SMP N 8 Semarang meraih penilaian di bagian Aktor wayang terbaik dan meraih Juara Harapan.





Pagelaran ini pun dimeriahkan oleh Grup Wayang asuhan Dalam Ki Aneng. Sehingga acara semakin meriah dan menjadikan contoh bagi pemula peminat wayang terutama siswa-siswi yang menjadikan wayang sebagai karya seni yang perlu di lestarikan sebagai bangsa Indonesia yang besar.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.